January 15, 2015

Some People Really Need to Know How to Treats Others Well!

Mau cerita dikit gapapa ya~ lagi kesel nih (⌣́_⌣̀)

Jadi ceritanya gini gaes, kan gue mau cuci foto nih pagi-pagi. Gue dateng deh ke tempat ini. Gue ga tau lagi dimana ada tempat untuk cuci foto selain disini. Dateng deh gue, seetttt gue nyampe juga. Abis markirin kendaraan gue masuk deh ke dalem (yaiyalah masak keluar) Nah, abis itu gue langsung masuk aja ke tempat bagian Digital (tertulis gitu di atas) gue sebelumnya emang disini kalau mau nyuci foto jadi tau tempat-tempatnya. Nah, abis itu gue masuk deh ke dalam ruangan itu. Gue masuk terus gue liat banyak banget orang di dalam. Tapi untung ada kursi kosong satu. Duduk deh. Gue liat cuma ada 1 mbak-mbak yang melayani dari 4 komputer yang tersedia. Tidak lama kemudian ada mbak-mbak yang datang terus nyalain salah satu dari komputer itu. Abis itu dia bilang, "Kirimmi ke Inti-4 yang mau mengirim". Gitu. Gue kirim aja foto gue tanpa banyak nunggu. Gue liat ini ibu-ibu ribet depan gue juga mau ngirim tapi kelamaan ahahaha maklum deh gue ._. Pas mau mulai mengirim foto gue lewat bluetooth, ada password yang harus dimasukkan. Gue tanyain deh. Mbaknya langsung bilang, "1". Yaudah pencet 1, terkirim deh. Foto gue udah ada di dalam. Mbaknya nanya, "Satu saja?" "Iya, warnain latarnya warna merah mbak", gue jawab. Terus, "ukuran berapa?" "4x6, 4 lembar" udah deh. Dia sibuk nyatet abis itu. Tidak lama kemudian dia ngasih kertas terus nyuruh gue untuk ke kasir. 

Disini kekesalan gue dimulai.
Jadi, gue keluar dari ruangan itu. Gue sempet nabrak entah ibu-ibu atau mbak-mbak mukanya ketutup masker pas mau keluar. Tapi sepertinya ibu-ibu sih. Ah bodo ah-_- Abis minta maaf keluar deh gue. Selama ini kalau gue nyuci foto disini, kasirnya itu ada di sebelah kanan kalau dari dalam, dan sebelah kiri kalau dari depan (jalan masuk rukonya). Gue celingak celinguk nyarinya. Gue liat ke tempat biasa, ternyata ga ada. Terus ada mbak-mbak dengan sedikit nada tinggi (ga teriak juga sih) bilang, "Kasir disini". Nengok deh gue ke asal suara. Gue nengok kesebelah kiri gue. Ternyata kasirnya pindah ke tempat biasa kalau untuk mau ngambil foto yang udah jadi. Kesitu deh gue buat bayar. Kertas yang tadi dikasih sama mbaknya yang di dalam gue berikan ke mbak yang di kasir untuk di stempel. Gue bayar deh. Gue bayarnya pakai uang gede. Terus mbaknya bilang gini, “tidak ada uang kecil?”, “tidak ada mbak”. Gue liat muka si mbaknya emang muka ngeselin apa gimana sik. Kok mukanya ga enak bener buat diliat entah dia karena sinisin gue aja, lagi pms, lagi laper apa gimana. Entahlah. Gue yang liat jadi eneg juga. Abis bayar terus gue dikasih kertasnya kembali untuk dipegang. Karena nanti kalau fotonya udah jadi kertas itu bakal jadi bukti pembayaran. Btw pas gue ambil kertas yang dikasih sama mbaknya gue sempet nanya, ini.. gue belum sempet selesain kalimat gue, mbaknya langsung nyambung gini, “dipegang.” Dengan nada yang sumpah ga enak banget buat di dengar. Entah karena gue yg sensitif aja karena gue lagi ‘M’ juga sih -_- apa gimana entahlah. Taulah kalian. (buat yang orang Makassar, gimana caranya ngomong yang “Tidak santai”) nu tauji gaes? Tidak enak di dengar toh kalau kita tanya baek-baek tapi itu orang setangngang caranya menjawab) Sumpah. Gue sama sekali ga bisa berpaling dari muka si mbak-mbak bitch itu. Ngeselin asliii. Dia sama sekali ga liat-liat ke muka gue masa? OHMYGOD. PISO MANA PISOOOO?!! *Back to the conversation* Kan bertanya gitu karena biasanya nih kalau mau nyuci foto gitu kita bisa tinggal di dalem gitu. Kalau emang cuma mau dicuci langsung aja ya kita keluar buat bayar terus nunggu foto selesai atau bisa pulang dulu terus nanti balik lagi . Tapi kan gue mau digantiin layarnya dan biasa gue liat proses kerjanya. Ya kalau-kalau ada yang gaenak diliat bisa langsung dikasih tau gitu. Tapi ini beda, langsung disuruh keluar buat bayar. Ya ga tau sih kalau bisa masuk lagi buat liat-liat tapi gue masuk-_- Setelah itu mbaknya ngasih uang kembalian, terus gue ambil aja langsung sambil ngedongkol. Abis itu gue duduk. Kursinya deket dari situ. Gue nunggu, sambil nulis post ini hahahahahahaha Gue bete asli dan ga ada kerjaan juga sih. Sambil nunggu ada ibu-ibu yang datang ke kasir. Dan tahukah anda? Gue sambil nulis ini tapi telinga gue kemana mana meen. Gue denger dengan amat sangat teramat jelas mbaknya itu bicaranya beda banget ke ibu-ibu itu. Yassalam..... mualaikumwarahmatullahiwabarokatuh-___- Giliran ke gue yaampun jutek banget najiiiissss. Bedanya gue sama mereka apa? Haah? APAAAAA????? 

Sambil sibuk ngetik, ga kerasa 15 menitan berlalu, nomer fotonya dipanggilin satu-satu. Kalau gasalah nomer ketiga baru gue sadar, dengan cepet gue save dulu catatan gue di hp haha terus liat nomer di kertas gue dan langsung kasih ke mbaknya. Udah deh, fotonya dapet. Gue langsung liat hasilnya sambil jalan ke parkiran. Ya bagus sih. Not bad. Tapias perhatiin rambutnya kok rambut gue kayak kepotong sih, tertutup latar merahnya gitu. Ah bangke. Males gue mau nge-complain. Dulu gue pernah kejadian begitu. Nyuci foto, minta latar untuk diwarnain. Pas jadi, ga sesuai keinginan gue, gue minta ubah. Abis diubahin, jadi, gue liat fotonya masih jelek. gue bilang, “ini mbaknya bisa ngedit ga sih? Goblok banget ish udah dua kali gitu tapi masih salah aja” (dalam hati doang sih) Gue gabisa kasar sama orang. Serius. Bisanya cuma ngeluh dalam hati-_-
No matter how badly people treat you, never drop down to their level. Just know you're better and walk away. -Unknown
How you treat others, says a lot about yourself. -Unknown
Mbaknya bilang gini, “bagusmi itu”. Etangs -_- Gue dengan kepaksa ambil foto gue dengan perasaan tidak puas. Is is isss.. Gue mau complain secara tidak langsung alias nyari kotak keluhan ga ada. Serius. Hehe gue celingak-celinguk cari tapi yang ada malah kotak bentuk rumah tulisan apa gitu ga begitu kelihatan. Kalau ga salah donasi / nyumbang atau apalah gitu. Kan gue jadinya complain ke blog haha terseraaahhhh. Blog, blog gue. Asal gue ga ngomongin orang yang bukan-bukan it’s okay dong. I’m talking about the truth. See?

Btw gue ga ngeluhin Toko Inti. Jujur hasilnya bagus kok, bersih. Gue pernah cuci foto deket kampus gue kalau ga salah, dan hasilnya jelek banget najis. Warnanya ga bersih, buram gitu. Kayak mukanya Pak tarno :(  

Disini bukan masalah tempatnya yang gue keluhin tapi pegawainya. Kejadian yang seperti ini gue rasa banyak kok. Bisa dimana aja. Kita puas sama sesuatu/hasil kerjanya tempat itu, tapi kita kesel sama pegawainya. Mungkin mereka harusnya di ajar tata cara sopan santun dulu kali ya. Apalagi kalau cuma pegawai Toko inti jako. Belajar dululah bagaimana cara melayani pelanggan dengan baik. Gausah milih-milih yang mana kalian anggap pantas dan tidak pantas untuk diberikan pelayanan yang baik. Semua sama. Kasir kok songong. 

Yasudahlah daripada tambah panjang gue akhiri dengan.. 

Dear, mbak kasir yang tadi pagi ngelayani gue dengan amat sangat buruk. Belajar dulu bagaimana cara memberikan pelayanan ke pelanggan dengan baik. You clearly don't know how to treat me the same as you did to others. Jangan di beda-bedain antara satu sama yang lain. Kelewatan banget kalau cuma gue yang digituin. Kenapa sih? Lo lagi M? Laper? Belum dapet gaji? Berantem ama pacar lo? Cerai sama suami lo? Putus sama selingkuhan lo? Belum dapet gadget yang lo mau? Utang lo belum lunas? Apa gimana? Jangan melampiaskan kekesalan lo ke gue lah. Kok yang ibu-ibu ga digituin? Apa karena dia lebih berumur? Gitu? Terus, gue muda? Lebih cantik dari elo? Lebih tinggi dari elo? Lebih lebih dari elo? -____-V Atau... Lo ga suka sama pekejaan lo? QUIT!!



AH SUDAHLAH TANGAN GUE UDAH PEGEL. CAPEK. LETIH. LESU. LUNGLAI. LAPER. GUE BELUM MAKAN DARITADI (PADAHAL BARU JAM 9 -_-) TAPI KAN GUE BARU MINUM SEGELAS AIR PUTIH. MANA GUE KESEL. KAN TAMBAH DEHIDRASI. DAN INI SEMUA GARA-GARA MBAKNYA ITU. NAH KAN BAHAS DIA LAGI. PFFTT YAUDAH DEH.

2 comments:

Post a Comment

Thanks guys for all of your comments. I really appreciate it. I hope my posts useful or entertaining you. The comments that are educating / suggest / critics would be mean a lot for me, but dont say rude, yaa! :)

 
Blogger Template by Leelou | Redesign with hard work by MOI! :D